Wednesday, February 8, 2012

CCTV Masjid Bantu Polisi Ungkap Pencuri Minimarket

INILAH.COM, Cimahi - Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sujana membenarkan adanya dua tindakan kriminal yang terjadi dalam satu malam. Yakni, perampokan minimarket Indomaret dan pencurian kendaraan bermotor di halaman Masjid Al Muawanah.

"Indomaret itu memang benar dibobol sekitar pukul 2.00-3.00 WIB. Modusnya, mereka menjebol dengan cara merusak gembok rolling door dan memecahkan kaca pintu gerbang. Sejauh ini, kita masih menginventarisir," kata AKP Sujana saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/2/2012).

Sujana mengakui, pihaknya kesulitan mengungkap kejadian perampokan pada dinihari itu. Selain ketiadaan saksi mata, pengusaha minimarket itu pun tidak melakukan imbauan aparat kepolisian untuk memasang CCTV atau menempatkan seorang satpam penjaga.

Dia mengakui, sejauh ini perampokan minimarket di Kecamatan Cimahi Selatan itu sudah terjadi sebanyak tiga kali. Dikarenakan pihaknya kesulitan dalam hal penyelidikan, dia pun mengatakan untuk ketiga kasus itu pihaknya belum bisa mengungkapkan pelaku pembobolan minimarket.

Berbeda halnya dengan pencurian motor di masjid, aparat kepolisian terbantu dengan adanya CCTV yang dipasang. "Saat ini, kita meminta kepada pengurus masjid untuk mentransfer rekaman tersebut ke CD (compact disc). Selain itu, khusus pencurian motor ini, pemilik belum memberikan laporan kehilangan ke Polsek," tegasnya.[ang]

Sumber : http://www.inilahjabar.com/read/detail/1827189/cctv-masjid-bantu-polisi-ungkap-pencuri-minimarket

No comments:

Post a Comment