Wednesday, February 8, 2012

Pantau Kemacetan lewat CCTV

PENGAWASAN situasi jalan raya di Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandarlampung, dilakukan Polda Lampung melalui CCTV yang ditempatkan di beberapa ruas jalan yang menjadi rawan kemacetan dan kejahatan. Pengawasan melalui CCTV itu dipusatkan di gedung Regional Traffic Management Center (RTMC) di Jl. Pramuka, Rajabasa, yang diresmikan kemarin.
    Kapolda Lampung Brigjen Jodie Rooseto mengatakan, RTMC merupakan pusat koordinasi, komunikasi, maupun kendali operasi lalu lintas di jalan raya. RTMC ditangani oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung.
    ’’Melalui RTMC ini, mudah-mudahan jika ada kemacetan dapat terpantau. Sehingga petugas secara cepat menanganinya. Hal ini merupakan salah satu bentuk kecepatan informasi polisi,” kata Jodie dalam sambutannya kemarin.
    Dilanjutkan, sementara pemasangan CCTV dilakukan di Pelabuhan Bakauheni dan Bandara Radin Inten II,  Lampung Selatan. Kemudian Tugu Adipura, Terminal Rajabasa, Chandra Tanjungkarang, dan persimpangan Bambu Kuning.
    Terpisah, Koordinator RTMC Kompol Andy mengatakan, layanan CCTV dipantau selama 24 jam dan disebarluaskan melalui jejaring sosial. (yud/c2/ais) 

Sumber : http://radarlampung.co.id/read/bandarlampung/46045-pantau-kemacetan-lewat-cctv-

No comments:

Post a Comment