Wednesday, February 8, 2012

Maling Helm Pakai Baju PNS Pasuruan Tertangkap CCTV

Senin, 06 Februari 2012 19:53:19 WIB
Reporter : M Subkhi

Pasuruan (beritajatim.com) - Seorang pencuri tertangkap kamera CCTV saat tengah menggasak helm di tempat parkir kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Senin (6/2/2012). Ironisnya! Saat melakukan aksinya tersebut, pelaku menggunakan baju pegawai negeri sipil (PNS).
Dalam rekaman CCTV ini, sebelum mengambil helm milik Bayu Indrianto (24), salah seorang PNS di Pemkab Pasuruan. Awalnya, pelaku berpura-pura sibuk menelpon seseorang, untuk mengelabui orang lain yang memergoki aksi kejahatannya. Setelah diperkirakan aman, pelaku berbadan subur itu langsung kabur dari tempat parkir motor di bagian kesra.
"Di CCTV tersebut, sepertinya pelaku kabur dengan motor Yamaha Mio. Baru kali ini saya kehilangan helm di kantor Pemkab Pasuruan, mas. Kayaknya pelaku juga seorang PNS, karena baju yang dia pakai adalah baju pegawai. Pencuri itu kabur pukul 10:10 WIB" kata Bayu Indrianto, korban yang kehilangan helm kepada beritajatim.com.
Nur Kholis, petugas Satpol PP yang bertugas menjaga keamanan di kantor Pemkab Pasuruan mengatakan, kasus kehilangan helm dalam satu tahun terakhir ini, sudah 2 kali terjadi. "Beberapa waktu yang lalu juga ada pencuri helm di kantor Pemkab Pasuruan yang tertangkap. Dia langsung menjadi bulan-bulan, dipukuli mengaku menyesal" katanya.[bec/ted]

Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/4/Hukum_&_Kriminal/2012-02-06/126124/Maling_Helm_Pakai_Baju_PNS_Pasuruan_Tertangkap_CCTV__

No comments:

Post a Comment