Wednesday, February 8, 2012

Polres Bitung Sarankan Supermarket dan Toko Pakai CCTV

Bitung (manadotoday.com) – Menyusul adanya peristiwa perampokan yang terjadi di Supermarket City Mart pusat Kota Bitung beberapa hari lalu,Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu melalui Kapolsek Urban Bitung Tengah Kompol Iwan Manurung, menyarankan agar pusat pertokoan dan supermarket yang ada di kota Bitung, menggunakan Closed Circuit Television (CCTV) atau alat yang dapat merekam peristiwa atau aktifitas di dalam dan di luar lokasi Pertokoan atau Supermarket, dimana CCTV diletakkan.
“Sebaiknya para pemilik toko dan supermarket menggunakan alat CCTV, untuk merekam aktifitas di lingkungan dan di dalam ruangan pertokoan dan supermarket,” saran Manurung.
Kelebihan alat CCTV ini kata Manurung, jika nantinya terjadi tindak kriminal di dalam dan di luar lokasi pertokoan si pelaku dapat terekam dalam CCTV ini, sehingga akan memudahkan aparat kepolisian dalam mengungkap tindakan perampokan dan tindak kriminal lainnya.
“Kegunaan CCTV ini, akan sangat memudahkan aparat Kepolisian dalam mengungkap dan menindak pelaku kriminal yang melarikan diri setelah melakukan tindakan kriminalitas,’’ pungkasnya. (lou)

Sumber :  http://www.manadotoday.com/polres-bitung-sarankan-supermarket-dan-toko-pakai-cctv/56978.html

No comments:

Post a Comment